Vendor melengkapi Form Calon Rekanan dan menyetujui Syarat & Ketentuan yang berlaku pada Alfamart.co.id.
Calon Vendor akan diarahkan untuk login ke portal VMS Alfamart untuk mereset password setelah diverifikasi dan disetujui oleh Tim Procurement Head Office. Selanjutnya, calon vendor memverifikasi email dan melakukan login ulang untuk mendapatkan OTP.
Vendor Kandidat akan melengkapi profil perusahaan di portal VMS. Data yang perlu dilengkapi meliputi Data Administrasi, Kompetensi dan Pengalaman Kerja, Data Keuangan, Surat Pernyataan, Kuesioner, serta data lain jika dibutuhkan.
Procurement System Head Office akan memverifikasi data Vendor Kandidat berupa data Profil Perusahaan dan dokumen legalitas untuk memastikan kelengkapan dan keabsahan data.
Visit Vendor dilakukan oleh Buyer Head Office atau Koordinator dan GSM Cabang untuk melakukan validasi terhadap lokasi usaha dan produk yang ditawarkan oleh Vendor Kandidat.
Setelah mendapatkan justifikasi persetujuan dari Manajer Divisi dan General Manager Procurement, status vendor kandidat akan berubah menjadi Vendor Aktif.
Untuk mengakses menu Quotation Online Application (QOA), vendor dapat masuk ke aplikasi Vendor Management System (VMS) dengan menggunakan Email dan Password yang telah didaftarkan saat proses registrasi.
Vendor yang diundang akan mendapatkan auto email yang berisi detail tender, seperti Nomor Proyek, Judul Proyek, dan jadwal Tanggal Input Penawaran.
Vendor wajib mengisi dan mengunggah Surat Penawaran Harga sesuai dengan parameter dan jadwal yang ditentukan tim Procurement PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Setelah tanggal tender berakhir, sistem akan otomatis ditutup dan pengunggahan Surat Penawaran Harga tidak dapat dilakukan.
Pemenang tender akan menerima auto email mengenai informasi lengkap tentang tender yang dimenangkan. Setelah itu, tim Procurement PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. akan menghubungi vendor untuk proses selanjutnya.
Kategori barang dan/atau jasa produk teknik (Non Barang Dagangan), seperti: Elektrik, Elektronik, Instalasi Listrik, Produk Custom (Rak, Reklame, Furnitur), Peralatan dan Perlengkapan Gudang, Utility Teknik, dll.
Kategori barang dan/atau jasa produk Non-Teknik (Non Barang Dagangan), seperti: Peralatan Kantor, Seragam, Akrilik, Barang Percetakkan (Spanduk, Banner, Form, Sticker), Materi Promosi (Data Strip, POP, Header Gondola), dll.
Kategori barang dan/atau jasa produk Teknologi (Non Barang Dagangan) berupa Hardware dan Software, seperti: Komputer, Mobile Computing, Security Control (CCTV, Access Door), PTL, Printer, UPS, Network, Server, Storage, Audio dan Visual, Instalasi Jaringan, License, dll.
E-Procurement merupakan platform digital yang digunakan oleh departemen Procurement PT. SAT dan Vendor Non Barang Dagangan (barang/ jasa) dalam mengelola data Vendor serta informasi pengadaan barang secara online untuk memenuhi kebutuhan internal PT. SAT